Social Experiment “Pertanyaan Unik” dari Zenius yang Viral

Minggu, 27 Juni 2021 19:59

IST/FAJAR

FAJAR.CO.ID — Upaya pemasaran suatu brand akan semakin berhasil dan menempel di benak masyarakat, jika menjadi viral di media sosial. Apalagi melibatkan aspek social experiment yang menggelitik keterlibatan warga di beberapa kota atau lokasi. 

Seperti tagar #Mulaidarimanaja yang dibuat oleh Zenius, sebuah aplikasi belajar online karya anak bangsa yang sempat menghiasai Trending Topic di Twitter Jumat pagi (25/6) dengan 1286 cuitan. Beberapa kejadian yang serentak terekam oleh warganet +62, muncul sejak Jumat minggu lalu di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Bekasi, Semarang, Jogja dan Solo memicu viralnya tagar ini. 

Serbuan “Pertanyaan Unik” seperti “Apa Kepanjangan dari KEPO”, “Gedean mana Diskon 70% atau 50%+20%”, “Kamu di jalan atau dijalan?”, “2% x 4% =?”, terlihat mencolok terpasang di videotron, baliho, truk, angkutan kota, serta bungkus makanan. Berikut fakta-fakta yang berhasil kami himpun di tiap kota.

Videotron dan Baliho

Tercatat ada 1 videotron (Jakarta) dan 3 baliho / billboard (Bekasi, Bandung, Semarang) yang menayangkan “Pertanyaan Unik” ini. Lokasi pertama ada di spot videotron Menara Sudirman,Jakarta Pusat. Lokasi berikutnya ada baliho / billboard di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, di Jalan Dipatiukur, Bandung serta di Jalan Dr Wahidin, Semarang. 

Kertas Bungkus Makanan

Secara merata, “Pertanyaan Unik” juga terlihat ada di kertas bungkus makanan Jakarta, Bekasi Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Medan, Manado, dan Makassar. Warganet yang kebetulan membeli makanan seperti gorengan, nasi Padang, kopi, dan nasi warteg, akan terkejut melihat adanya “Pertanyaan Unik” seperti ;”Buy 1 get 1, kok Bisa Jadinya Dapat 2”?, “Entry Please = Makan Antri, Emang Iye?” tercetak di kertas bungkus pembungkusnya’

Bagikan berita ini:
1
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar