Vinales Start Terdepan di Assen, Marquez Kecewa di Posisi 20, Rossi: Ini Adalah Surga

  • Bagikan
Maverick Vinales raih pole di Assen/Crash

FAJAR.CO.ID, ASSEN—MotoGP Belanda di Assen yang menjadi seri ke-9 akan digelar malam ini. Rider Yamaha, Maverick Vinales akan start terdepan usai mengalahkan rekan setimnya, Fabio Quartararo dalam kualifikasi.

Francesco Bagnaia dari Tim Ducati akan bergabung bersama dua rider Yamaha itu di baris terdepan. Sementara di grid kedua ada Takaaki Nakagami (LCR Honda), Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM).

Juara MotoGP Jerman, Marc Marquez harus memulai balapan di posisi ke-20. Juara dunia delapan kali itu menyalahkan kesalahan sistem kontrol traksi RC213V atas kecelakaan yang membuatnya terlempar jauh di posisi start.

“Memang benar kecelakaan kemarin sangat mempengaruhi hari ini. Saya mengalami banyak rasa sakit di kaki kanan dan saya tidak bisa mendorong. Dengan tangan kanan saya tidak bisa mendorong. banyak di pagi hari itu sangat sulit. Sorenya saya merasa lebih baik,” jelas Marquez di Crash.

“Saya kecewa karena saya tahu ini akan banyak menghukum (saya) untuk balapan karena saya akan mulai dari belakang. Kami akan start dari posisi ke-20 tetapi potensi motor ada di dua baris depan,” lanjutnya.

Valentino Rossi sementara itu akan memulai balapan dari posisi 12. “Trek ini adalah surga bagi seorang pebalap MotoGP, karena tata letaknya adalah sesuatu yang istimewa dan ketika Anda mengendarainya, itu adalah emosi yang luar biasa,” kata Rossi.

  • Bagikan