Yamaha Kuasai MotoGP Assen, Quartararo dan Vinales Finis Terdepan

Minggu, 27 Juni 2021 20:41

Balapan MotoGP di Assen, Minggu, 27 Juni 2021/casrh

FAJAR.CO.ID, ASSEN—Fabio Quartararo menjadi pemenang seri kesembilan MotoGP 2021 di TT Circuit, Assen, Belanda Minggu malam ini. Dalam balapan yang berlangsung 26 lap, rider Monster Yamaha itu finis di depan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Quartararo di puncak klasemen sementara. Pembalap Prancis itu kini mengoleksi 159 poin, terpaut jauh dari Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Jack Miller, hingga Vinales.

Jalannya balapan

Start bagus Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Sementara Maverick Vinales yang menempati pole position tercecer di posisi kelima. Lima lap pertama, Bagnaia dan Quartararo bergantian memimpin.

Memasuki lap ketujuh, Quartararo mencoba melepaskan diri. Sementara Valentino Rossi terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.  Posisi ketiga ditempati Takaaki Nakagami. Lalu, di belakangnya ada Vinales, Johann Zarco dan Joan Mir.

Di lap ke-11, Nakagami sempat menyalip Bagnaia. Namun, posisi kedua tidak mampu dipertahankannya hingga lap berikutnya. Bagnaia langsung bisa kembali mendahuluinya di trek lurus.

Vinales  mencoba mengganggu kedua rider itu di lap ke-16. Usahanya membuahkan hasil di lap ke-14. Rider Yamaha itu bisa menyalip Nakagami. Jack Miller terjatuh di lap ini namun masih bisa melanjutkan lomba.

Nakagami melorot ke posisi keenam setelah disalip Mir dan pembalap KTM, Miguel Oliveira. Sementara Quartararo sudah jauh di depan. Vinales naik ke posisi kedua sedangkan Miir di posisi ketiga. Posisi ini tidak lagi berubah hingga balapan berakhir. (amr)

Bagikan berita ini:
4
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar