10 Markas KKB Dikuasai Satgas Nemangkawi, 8 Teroris Ditembak Mati

Senin, 28 Juni 2021 15:26

Anggota KKB Papua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Operasi Satgas Nemangkawi dalam memburu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua tahap dua akan dimulai 1 Juli 2021. Selama 6 bulan melaksanakan operasi (Januari-Juni), Satgas Nemangkawi berhasil merebut 10 wilayah atau markas KKB.

Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy mengatakan sejumlah hasil telah diperoleh pihaknya dalam memburu KKB Papua dalam enam bulan terakhir. Dikatakannya, telah terjadi 23 kali kontak tembak antara satgas dengan KKB.

“Satgas Ops Nemangkawi berhasil merebut 10 markas kelompok kriminal teroris dan menindak 19 orang yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata,” katanya dalam keterangan terulisnya dikutip dari laman resmi Polri, Senin (28/6).

Dirincinya kesepuluh markas KKB yang berhasil dikuasai yaitu, Kalikopi, Yuguru, Alguru, Kalimin, Wuloni, Duagi, Makki, Mayuberi, Gome, dan Muara.

“Yuguru, Alguru, dan Kalimin merupakan markas KKB Ndugama. Sedangkan Wuloni, Duagi, Makki, Mayuberi, Gome, dan Muara adalah markas KKB di wilayah Puncak,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakannya, Satgas Nemangkawi juga berhasil menindak 19 orang anggota KKB. Delapan anggota KKB diantaranya tewas dalam baku tembak.

“Dalam upaya penindakan yang tegas dan terukur, terdapat delapan orang kelompok kriminal bersenjata yang meninggal dunia serta 11 orang luka-luka. Dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa senjata api, amunisi kaliber 5,56 mm, HT, handphone, anak panah, dan lain sebagainya,” bebernya.

Bagikan berita ini:
10
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar