6 Penyelamatan, Kiper Belgia, Courtois Langsung Gertak Italia

Senin, 28 Juni 2021 05:46

Crisitiano Ronaldo melepaskan tendangan bebas. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Kiper Belgia, Thibaut Courtois tampil luar biasa menghadapi sang juara bertahan Portugal. Ia melakukan enam save atau penyelamatan dan kini sangat percaya diri menyambut pertandingan babak delapan besar kontra Italia.

Pemain Real Madrid tersebut mengaku sudah memprediksi sejak awal kalau mereka harus bekerja keras menghadapi Cristiano Ronaldo dkk.  “Saya tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam tiga pertandingan sebelumnya, tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi saat melawan Portugal,” kata Courtois di UEFA.com.

Eks pemain Chelsea itu pun mengaku sangat puas dengan pekerjaan timnya di babak 16 besar ini. “Saya bangga dengan rekan satu tim saya; mereka bertahan sangat baik,” ujar sang kiper.

Terkait laga babak delapan besar, Courtois menegaskan kesiapan timnya berduel dengan Gli Azzurri, julukan Italia. “Italia juga akan sulit, tetapi kami telah membuktikan hari ini bahwa kami siap untuk itu,” gertak Courtois.

Rekor Belgia dalam 22 pertemuan dengan Italia adalah menang empat kali, seri empat kali, dan kalah 14 kali. Mereka menang sekali, seri dua kali dan kalah tiga kali melawan Azzurri di pertandingan kompetitif.

Yang agak mencemaskan Belgia menjelang laga perempatfinal ini adalah kondisi sang playmaker, Kevin De Bruyne. Pada laga hari ini, pemain Manchester City itu mengalami cedera. Ketika kembali ke lapangan untuk memberi selamat kepada rekannya, pemain-pemain Belgia terlihat khawatir. (amr)

Bagikan berita ini:
9
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar