Bantu Penanganan Covid-19, TNI Kerahkan 176 Personal Tenaga Kesehatan TNI

Senin, 28 Juni 2021 19:38

Sebanyak 176 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/6)...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali mengerahkan 176 personel tenaga kesahatan untuk membantu penanganan COVID-19.

Para personel tenaga kesehatan TNI tersebut dikhususkan untuk membantu fasilitas kesehatan Wisma Atlet, Rusun Nagrak dan Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta. Personel tenaga kesehatan tersebut merupakan siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) Angkatan 28 Reguler.

Kemudian, siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) Angkatan 28B TA 2021 dari Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Mereka telah tiba Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (28/6). Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam siaran persnya mengatakan, kedatangan perwira siswa ini sebagai tambahan tenaga kesehatan (nakes).

Mereka ditugaskan di wilayah Jakarta yang masih membutuhkan nakes, khususnya di Wisma Atlet dan tempat isolasi Khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rusun Nagrak serta Rusun Pasar Rumput yang juga disiapkan.Seperti yang disampaikan Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan para dokter saat melaksanakan sidak di Rusun Nagrak Minggu (27/6/2021), TNI dan Polri akan segera mengirim tenaga kesehatan tambahan.Menurut Edys, tenaga kesehatan yang dikirim ke Jakarta terdiri dari dokter umum 120 orang, dokter gigi 20 orang, keperawatan 8 orang, farmasi spoteker 12 orang, fisoterapi 4 orang, radiologi 2 orang, kesehatan lingkungan 1 orang, Gizi 4 orang, elektro medis 1 orang, perawat gigi 1 orang, analisis medis 2 orang dan rekam medis 1 orang.

Bagikan berita ini:
10
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar