Bocor ke Publik, Rekaman Percakapan Jaksa Asepte Diduga Bermain Proyek di Dinas Pendidikan

Senin, 28 Juni 2021 11:48

Ilustrasi anggaran.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rekaman suara diduga Jaksa Asepte Gaulle Ginting diduga bermain proyek di Dinas Pendidikan Sulbar beredar di kalangan wartawan. Asepte dilapor ke Jamwas Kejagung.

Rekaman suara yang diduga Jaksa Asepte Gaulle Ginting yang dilaporkan ke Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Mei lalu, karena diduga bermain proyek di Dinas Pendidikan Sulawesi Barat (Sulbar) beredar di kalangan wartawan.

Dalam rekaman itu, Jaksa Asepte diduga berkomunikasi dengan pejabat Dinas Pendidikan Sulbar.

Rekaman tersebut dinilai menjadi bukti bahwa jaksa yang menjabat sebagai Pemeriksa di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat itu bermain proyek di Sulbar.

Dalam rekaman suara itu, Jaksa Asepte bertanya tentang pencairan dana proyek yang ada di Dinas Pendidikan Sulbar.

Kepada pejabat Dinas Pendidikan Sulbar, Jaksa Asepte meminta tolong agar pencairan dana proyek tersebut segera dicairkan.

Jaksa Asepte juga menyinggung dalam urusan tersebut dia bahkan sudah menjual mobilnya.

Juga menyinggu keterlibatan seorang jaksa fungsional di Sumatera Utara yang disebut telah ikut turun tangan untuk mengurus masalah pencairan dana proyek di Dinas Pendidikan Sulbar.

Berikut ini merupakan transkrip percakapan antara Jaksa Asepte dengan orang yang diduga pejabat Dinas Pendidikan Sulbar:

Pejabat Dinas Pendidikan Sulbar: Ada pemutasian kepala sekolah itu

Bagikan berita ini:
6
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar