Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah

Senin, 28 Juni 2021 06:15

FAJAR.CO.ID,MAROS– Satu unit rumah panggung dilahap si jago merah Minggu, 27 Juni di Ammarang Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika kebakaran ini terjadi pukul 16.21 Wita. Dimana tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun si pemilik rumah mengalamiluka bakar dibagian hidung dan siku sebelah kanan setelah melompat turun dari rumahnya.

Salah seorang saksi, Sakir menjelaskan jika awalnya api berasal dari atap rumah.

“Awalnya dari atap rumah, apinya masih kecil. Lama kelamaan, api mulai membesar dan membakar rumah secara keseluruhan” ungkapnya.

Warga sekitar pun segera membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya, dan menyelamatkan barang berharga milik korban.

Beruntung, sang pemilik rumah beserta anaknya berhasil menyelamatkan diri dari insiden itu dengan cara melompat dari atas rumah.

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik,” katanya.

Mengantisipasi adanya korban jiwa, jika api menjalar saat kejadian tersebut, tetangganya pun terpaksa dievakuasi segera menggunakan tandu oleh petugas damkar.

Kasi Ops Damkar Maros, Sulaiman mengatakan dalam kebakaran ini pihaknya mengerahkan empat unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

“Empat unit mobil Damkar, satu unit berasal dari sektor Kecamatan, tiga unit lainnya berasal dari Makodam,” jelasnya.

Api baru bisa dipadamkan oleh petugas, kurang lebih 1 jam lamanya.

Bagikan berita ini:
1
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar