Imbangi Brasil, Ekuador Siap-siap Hadapi Argentina di 8 Besar Copa America

Senin, 28 Juni 2021 07:27

Tim Brasil di Copa America 2020. (Foto: Lucas Figueiredo/CBF)

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Brasil dan Ekuador menutup fase grup Copa America 2020 dengan hasil imbang. Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludovico kedua negara hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam laga Senin pagi ini, Brasil sempat memimpin terlebih dahulu di babak pertama. Gol Tm Samba dilesakkan Eder Militao di menit ke-37. Pemain Paris saint Germain (PSG) itu mencatatkan namanya di papan skor berkat assist Everton.

Ekuador menyamakan kedudukan sekaligus memastikan pertandingan berakhir imbang 1-1 di menit ke-53. Gol dilesakkan Angel Mena dengan tembakan keras kaki kanan setelah menerima bola dari Enner Valencia di kotak penalti.

Dengan hasil ini, Ekuador dipastikan menutup fase grup di peringkat keempat Grup B. Itu artinya mereka harus siap-sap berhadapan dengan Argentina yang saat ini memimpin Grup A. Sesuai skema fase knockout, peringakat pertama grup akan berhadapan dengan tim posisi keempat.

Pada laga lainnya, Venezuela gagal melenggang ke delapan besar usai dikalahkan Peru di pertandingan terakhir Grup B. Bermain di Estadio Nacional de Brasilia, Peru menang tipis 1-0 melalui gol Andre Carrillo.

Kekalahan ini membuat Venezuela menutup fase grup dengan dua poin atau satu angka lebih sedikit dari Ekuador. Sementara Peru naik ke posisi kedua dengan poin tujuh menggeser Kolombia yang mengantongi poin 4.

Bagikan berita ini:
10
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar