Jalan Tengah Kadin Cegah Perpecahan, Arsjad Rasjid Ketum, Anindya Bakrie Ketua Dewan Pertimbangan

Senin, 28 Juni 2021 21:29

Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Desas desus terkait siapa suksesor Rosan Roeslani sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 akhirnya terjawab.

Rosan Roeslani memastikan, Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid akan menjadi Ketua Umum Kadin untuk periode 5 tahun ke depan.

Meskipun Musyawarah Nasional (Munas) Kadin belum terlaksana, namun keputusan tersebut telah diambil secara musyarawah mufakat, bahkan keputusan itu telah dilaporkan secara tertulis kepada Presiden Joko Widodo.

Sebagai jalan tengah mengantisipasi timbulnya perpecahan di organisasi para pengusaha ini, caketum Kadin lainnya, Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

“Saya sangat mengapresiasi Bapak Anindya Bakrie yang 15 tahun sebagai wakil ketua umum, dan sangat memahami dinamika ini, sehingga beliau majunya sebagai ketua dewan pertimbangan,” tutur Rosan dalam keterangan pers, yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/6/2021).

Rosan menyampaikan, keduanya (Arsjad dan Anindya Bakrie) setuju untuk menjadi ketua. Tapi bedanya, yang satu jadi ketua dewan pertimbangan dan yang satunya lagi menjadi ketua Umum Kadin Indonesia.

Untuk pengesahan nakhoda baru Kadin tersebut akan dilakukan pada Munas VIII Kadin yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni-1 Juli 2021.

“Ini akan dibawa ke Munas sesuai AD/ART. Itu keputusan yang sudah tercapai. Insya Allah akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi,” terang Rosan. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
5
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar