Jane Shalimar Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisi Mulai Membaik

Senin, 28 Juni 2021 22:47

Jane Shalimar

FAJAR.CO.ID — Kondisi kesehatan Jane Shalimar drop pada Minggu malam (27/6). Sekitar pukul 00.00 WIB, ia dilarikan ke sejumlah rumah sakit dengan menggunakan ambulans agar mendapatkan pertolongan.

Gobin, yang menemani Jane Shalimar dan mencarikan rumah sakit mengungkapkan, sahabatnya dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi oksigen dalam darah sudah drop. Beberapa rumah sakit sempat didatangi namun semuanya dalam keadaan penuh.

“Saya memantau terus bersama Danira dari mulai JS di rumah 60 SpO2 sampai di ambulance naik 70 karena dapat 02. Kemudian selama hampir 3 jam keliling ke 7 rumah sakit untuk cari kamar, saturasi makin degradasi hingga 53 SpO2,” kata Gobin dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Senin (28/6).

Sekitar pukul 03.00 WIB, Jane Shalimar masuk Rumah Sakit Fatmwati. Meskipun ditangani namun ia tidak mendapatkan kamar dan juga tak ada stok oksigen di rumah sakit tersebut.Pada waktu Subuh sekitar pukul 05.00 WIB, Jane Shalimar akhirnya dipindahkan ke JMC Mampang Jakarta Selatan oleh pihak keluarga.

Jane Shalimar dipindahkan ke rumah sakit JMC berdasarkan pertimbangan akan lebih tertangani secara layak di sana. Sebab di rumah sakit yang baru langsung mendapatkan tempat tidur di UGD dan juga ada oksigen.

“Akhirnya saya sampai bicara sama dokter untuk memasang NRM15mnt/ ltr untuk menguyur O2 flow supaya bisa menaikan kadar oksigennya. Kondisi mengunakan NRM berikut O2 posisi (SpO2) di 91. Tapi bila dilepas saturasi anjlok dibawa 70 dengan tingkat resiko kritis. JS harus dipasang Ventilator dalam kondisi kritis ini,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
1
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar