Kalah Statistik, Pelatih Belgia, Roberto Martínez Puji Portugal

Senin, 28 Juni 2021 06:23

Hazard bersaudara merayakan gol Belgia. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Pelatih Belgia, Roberto Martinez senang dengan keberhasilan anak asuhnya melenggang ke babak delapan besar. Meski demikian, Martinez memuji kehebatan Portugal yang tampil dominan.

Selain kalah penguasaan bola, Belgia juga hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran berbanding enam milik Portugal. Namun, penampilan hebat kiper Thibaut Courtois dan tiang mampu menyelamatkan mereka.

“Hari ini bukan hanya tentang seberapa bagus kami bisa menjadi – itu juga tentang bagaimana kami beradaptasi dengan apa yang terbaik dilakukan Portugal, yang melakukan persis apa yang perlu mereka lakukan dalam permainan untuk menang,” kata Martinez di UEFA.com.

“Itu sebabnya mereka adalah juara EURO saat ini dan mereka memenangkan Liga Bangsa-Bangsa: mereka memiliki pengalaman luar biasa dan mereka tahu bagaimana mengambil momen ketika mereka dapat menyakiti Anda,” lanjutnya.

Martínez menyebut konsentrasi pemainnya sangat bagus sepanjang pertandingan. “Kami menunjukkan konsentrasi yang luar biasa dan bertahan dengan sangat baik. Kami mengendalikan permainan dan bertahan dengan baik ketika kami harus melakukannya,” ujar Martinez.

“Kami mencetak gol yang sangat bagus dan kemudian di babak kedua, seperti yang Anda duga, momentum lebih mengarah ke Portugal. Kami harus menunjukkan mentalitas yang luar biasa,” jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

“Semuanya tentang aspek-aspek disiplin taktis dan sangat, sangat cerdik. Jika kami menggunakan bola terakhir dan penguasaan bola kami dengan lebih baik, kami mungkin akan mendapat banyak kegembiraan dari risiko-risiko yang diambil Portugal,” kuncinya. (amr)

Bagikan berita ini:
1
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar