Koalisi Masyarakat Papua Ancam Demo Besar-besar, Partai Demokrat hingga Tokoh Adat Merespons

Senin, 28 Juni 2021 15:33
Belum ada gambar

Waket 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat saa...

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA-Rencana aksi demo yang akan dilakukan oleh masyarakat Papua yang menolak penunjukan Sekda Provinsi Papua sebagai Plh. Gubernur Papua, diminta untuk tidak dilakukan, Senin (28/6/2021) hari ini.

Permintaan untuk tidak menggelar demo damai tersebut datang dari berbagai pihak, termasuk dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Permintaan Gubernur Lukas Enembe, yang juga ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, agar masyarakat tidak melakukan demo damai, hari ini disampaikan oleh Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak.

Ricky Ham Pagawak mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua setelah dirinya bersama pengurus DPD Partai Demokrat menerima aspirasi masyarakat yang datang ke Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Jumat (25/6) lalu.

“Setelah berkoordinasi dengan ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Papua, beliau meminta untuk tidak dilakukan aksi demo damai,” ungkap RHP di dampingi pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Minggu (27/6).

RHP menyebutkan ada dua hal penting yang disampaikan oleh Gubernur Lukas Enembe agar masyarakat Papua termasuk pengurus dan kader Partai Demokrat untuk tidak melakukan aksi demo damai, Senin (28/6) hari ini.

Pertama, Gubernur Lukas Enembe mengingatkan tentang persiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Provinsi Papua yang tinggal kurang lebih 100 hari.

Bagikan berita ini:
5
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar