Koalisi Masyarakat Papua Ancam Demo Besar-besar, Partai Demokrat hingga Tokoh Adat Merespons

Senin, 28 Juni 2021 15:33

Waket 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat saa...

RHP menyebutkan ada dua hal penting yang disampaikan oleh Gubernur Lukas Enembe agar masyarakat Papua termasuk pengurus dan kader Partai Demokrat untuk tidak melakukan aksi demo damai, Senin (28/6) hari ini.

Pertama, Gubernur Lukas Enembe mengingatkan tentang persiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Provinsi Papua yang tinggal kurang lebih 100 hari.

Terkait dengan persiapan yang dilakukan oleh panitia maupun para atlet Papua yang akan turun berlaga membawa nama baik Papua di kancah olahraga nasional, Gubernur Lukas Enembe meminta agar seluruh masyarakat termasuk pengurus dan kader Partai Demokrat di Provinsi Papua, untuk menjaga ketertiban dan persiapan-persiapan yang dilakukan.

“Kota ini (Kota Jayapura, red), Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika, harus dalam keadaan aman dan tentram,” ucap RHP menyampaikan imbauan dan arahan Gubernur Lukas Enembe.

Hal kedua yang menjadi pertimbangan Gubernur Lukas Enmbe agar masyarakat tidak melakukan aksi demo damai yaitu kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Bagikan berita ini:
6
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar