Koalisi Masyarakat Papua Ancam Demo Besar-besar, Partai Demokrat hingga Tokoh Adat Merespons

Senin, 28 Juni 2021 15:33

Waket 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat saa...

RHP yang saat ini menjabat sebagai Bupati Memberamo Tengah menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah dihubungi oleh Wali Kota Jayapura, Kapolda Papua melalui Irwasda dan Kapolresta Jayapura Kota serta pihak terkait lainnya mengenai rencana demo damai yang akan dilakukan masyarakat Papua termasuk Partai Demokrat.

Dirinya mengaku sudah menyampaikan semua sesuai dengan arahan dan imbauan dari ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang juga Gubernur Papua saat ini, untuk tidak melakukan aksi demo damai.

“Kami memberikan apresiasi kepada Wali Kota Jayapura yang sangat luar biasa membangun komunikasi dengan kami termasuk dari Kapolda Papua melalui Irwasda dan Kapolres. Komunikasi kami sangat baik dan sudah kami sampaikan apa adanya terkait arahan dan imbauan bapak Lukas Enembe sebagai ketua Partai Demokrat dan juga Gubernur Papua,” pungkasnya.

Secara terpisah Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, juga mengakui sudah melakukan komunikasi langsung dengan RHP selaku Waket 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

Orang nomor satu di kota Jayapura ini memastikan, tidak ada demo, Senin (28/6/2021) hari ini setelah dirinya berkomunikasi langsung dengan pihak-pihak yang rencana melakukan demo tersebut.

Bagikan berita ini:
2
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar