Koalisi Masyarakat Papua Ancam Demo Besar-besar, Partai Demokrat hingga Tokoh Adat Merespons

Senin, 28 Juni 2021 15:33

Waket 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat saa...

”Selamat Hari Minggu Warga Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan sekitarnya, Tuhan kita Yesus Kristus telah membuktikan Kasih sayangnya kepada kita semua pada hari ini, ” ujarnya dalam pesan singkat kepada Cenderawasih Pos (jaringan Fajar.co.id), Minggu (27/6)

”Pagi tadi Minggu (27/6), saya berkomunikasi dengan adik saya, Bupati Ricky Ham Pagawak, terkait rencana demo pada hari Senin besok. Saya sampaikan bahwa kita semua sayang Bapak Gubernur Lukas Enembe dan kita perlu jaga nama baik beliau. Beliau adalah gubernur yang hebat dan berani. Saya sebagai kaka memberi saran dalam situasi adanya peningkatan Covid agar menjadi pertimbangan. Saat ini kita semua sedang mendukung niat mulia Bapak Gubernur untuk sukseskan PON di 4 klaster di Papua. Jangan sampai semua bisa terdampak, karena ini menyangkut nama baik Bapak Gubernur juga,” sambungnya.

Pernyampaian tersebut menurut BTM direspon dengan sangat baik oleh Bupati Ham Pagawak. ”Puji nama Tuhan, respon dari adik Bupati Ham Pagawak sangat baik, dan meneduhkan kita semua. Beliau sampaikan bahwa Sabtu (26/6) malam beliau sudah kumpulkan tim dan beberapa pejabat pimpinan OPD provinsi dan juga beberapa kader Partai Koalisi LUKMEN. Beliau juga sudah berkoordinasi dengan Pak Gubernur Lukas Enembe, dimana beliau sudah meminta kepada semua pihak untuk tidak demo, hari Senin dan seterusnya. Itu sesuai komunikasi Ade Bupati dengan Pak Gubernur Lukas Enembe di Singapura,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
8
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar