Koalisi Masyarakat Papua Ancam Demo Besar-besar, Partai Demokrat hingga Tokoh Adat Merespons

Senin, 28 Juni 2021 15:33

Waket 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat saat memberikan keterangan pers di kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Minggu (27/6).(Yonathan/Cepos)

Wali kota asli Port Numbay ini mengapresiasi jiwa besar dari Gubernur Lukas Enembe.”Buat saya ini sesuatu yang luar biasa. Pak Gubernur sangat berjiwa besar dan beliau tetap gubernur kita hingga akhir masa bhaktinya, kita hormati dan hargai keputusan ini. Hormat dan respek saya juga buat adik Bupati Ricky Ham Pagawak. Tuhan Memberkati Kita Semua,” pungkasnya.

Dari DPR Papua juga mengimbau agar rencana aksi ini tidak dilakukan. Karena sangat mudah disusupi kepentingan lain terlebih kelompok yang memang sedang mencari momentum. Apalagi dengan penyampaian langsung dari Gubernur Lukas Enembe yang juga meminta tak ada aksi demo sehingga kelompok manapun diminta tidak melakukan aksi turun ke jalan.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat atas arahan bapak gubernur yang meminta rencana aksi demo Senin (28/6) itu tidak dilakukan. Ini gubernur sendiri yang meminta sehingga jangan membuat gerakan lain. Karena gubernur sendiri tidak setuju. Situasi Papua yang kondusif jangan lagi dibumbui sehingga menjadi tidak kondusif,” kata Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda melalui ponselnya, Minggu (27/6)

Bagikan berita ini:
3
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar