Koalisi Masyarakat Papua Ancam Demo Besar-besar, Partai Demokrat hingga Tokoh Adat Merespons

Senin, 28 Juni 2021 15:33

Waket 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat saa...

Yunus Wonda menyampaikan bahwa masyarakat yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan dimanapun tidak perlu turun untuk aksi demo bela gubernur dengan semua embel-embelnya.

“Gubernur meminta kita tidak memberi ruang kepada pihak – pihak yang ingin mencari momentum untuk mengacaukan Papua sebab itu sangat memungkinkan. Bisa saja ada kelompok atau pihak yang ingin memperkeruh situasi Papua dan kita belajar dari yang sudah – sudah beberapa waktu lalu dimana ketika dilakukan aksi demo ternyata berujung rusuh dan korban dimana – mana. Kita tidak mau itu terjadi lagi sebab masyarakat juga masih trauma dengan kejadian yang kemarin,” bebernya.

Di sini masyarakat kata Yunus juga tak perlu resah karena situasi semua sudah dihandel oleh aparat keamanan dan tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Jadi ini juga seperti yang disampaikan gubernur, beliau tidak mau ada hal negative yang terjadi saat demo. Beliau juga tak lama lagi akan kembali ke Papua dan melaksanakan aktifitas pemerintahan,” tambah Yunus.

Bagikan berita ini:
8
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar