Kroasia vs Spanyol, Ball Possesion Sama Bagusnya

Senin, 28 Juni 2021 10:06

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN — Spanyol dan Kroasia akan saling bunuh di Parken Stadium, Kopenhagen pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kekuatan relatif berimbang serta kondisi yang sama-sama tengah on fire menjadi garansi laga malam nanti bakal sengit.

Memulai turnamen dengan hasil-hasil kurang meyakinkan, Spanyol maupun Kroasia memang mampu menggebrak di laga terakhir fase grup. Spanyol menggasak Slowakia lima gol tanpa balas di partai pamungkas Grup E. Sementara Kroasia melumat Skotlandia dengan skor 3-1 di Grup D.

Walaupun hanya finis sebagai runner up grup, penampilan hebat mereka di pertandingan terakhir fase grup menjadi modal besar kedua negara. Kemenangan besar itu diyakini memberi suntikan spirit luar biasa bagi pemain kedua kubu untuk melakoni laga fase knockout.

Kekuatan utama kedua tim adalah ketangguhan lini tengah mereka. Itu bisa dilihat dari statistik mereka. Spanyol sebagaimana dikutip dari situs resmi UEFA rata-rata melakukan 68,7 persen penguasaan bola. Sedangkan Kroasia punya catatan ball possession 54 persen. Angka-angka ini tak lepas dari solidnya gelandang mereka.

Makanya, duel dini hari nanti akan menjadi perang lini tengah. Spanyol diperkirakan akan mengandalkan Koke, Sergio Busquest, serta Pedri. Tiga gelandang tersebut akan didukung mobilitas dua bek sayap mereka.

Sebaliknya, Kroasia yang berstatus finalis Piala Dunia 2018 bakal berusaha menguasai lini tengah dengan pemain-pemain seperti Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

Bagikan berita ini:
4
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar