Langganan Macet, Tujuh Titik Ini Bakal Diawasi Ketat Perumda Parkir

Senin, 28 Juni 2021 18:13

Kondisi Jalan Balai Kota, Kota Makassar Tak Ada Lagi Parkir Liar (Foto: Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Parkir liar yang semakin menjamur menjadi perhatian Perumda Parkir Makassar Raya. Tujuh titik bakal diawasi ketat.

Pasalnya, tempat tersebut sering dijadikan lahan parkir liar. Hal ini membuat kemacetan parah. Bahkan tiap hari. Sehingga masyarakat resah.

Titik-titik tersebut di antaranya depan Toko Satu Sama Landak Lama, Depan Toko Alaska dan Toko Lavita Pengayoman, Bintang Veteran dan Pengayoman, Toko Galael Hasanuddin dan sekitaran Pasar Butung.

Dirut Perumda Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, pihaknya telah menggunakan sejumlah cara mengatasi kemacetan akibat parkir liar, salah satunya menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC).

“Masyarakat ini kurang paham terkait lahan parkir ini, ini tidak semua bisa, karena jelas akan mengganggu arus lalu lintas kendaraan, kita atensi tujuh titik ini karena memang sudah lama bikin macet,” katanya.

Menurut Irham, berbagai upaya telah dilakukan Perumda Parkir, termasuk mediasi pemilik toko, namun tidak menemui solusi konkret. Sehingga masalah kemacetan belum selesai hingga sekarang.

“Tujuh titik ini kerap menimbulkan kemacetan karena tingkat pengunjungnya itu sudah tidak sesuai lahan parkir yang disediakan, sehingga orang parkirmi di pinggir jalan,” ujarnya.

Sementara itu Humas Perumda Parkir Makassar Raya Asrul mengatakan penindakan dari TRC Perumda parkir akan terus dimassifkan di titik tersebut.

Bagikan berita ini:
7
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar