Malam Semakin Larut, Pelaku Usaha dan Kawula Muda Kian Membandel

Senin, 28 Juni 2021 21:32

Salah satu karyawan rumah makan yang ditegur karena melanggar jam malam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sedikitnya dua rumah makan mendapat teguran dari aparat Satpol PP Makassar. Mereka didapati melanggar jam malam, yang hanya sampai pukul 20.00 WITA saja.

Hal itu sebagaimana dalam surat edaran nomor 443-0// 281/ S.Edar/Kesbangpol/VI/2021 yang beredar dan berlaku hingga 5 Juli 2021 mendatang.

Dari dua rumah makan yang ditemukan, satu di antaranya di Jalan Nusantara adalah yang paling bandel. Mereka sudah berkali-kali ditegur untuk beroperasi sampai pukul 20.00 WITA saja dan hanya melayani take away.

Namun petugas temukan lewat dari waktu yang telah ditentukan itu. Parahnya lagi, dua karyawan rumah makan itu tidak memakai masker.

Plt Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Wajo, Gusriadi, mengatakan, karyawan di rumah makan yang membandel itu pun diancam akan menyita kursinya jika masih didapati masih melanggar.

“Iya sudah tiga kali begitu (melanggar) terima makan di tempat. Iya (karyawan tidak pakai masker). Setelahnya nanti akan disita kursinya,” katanya, Senin (28/6/2021).

Setelah pengelola rumah makan itu ditegur, aparat gabungan bersama TNI dan Polri, kembali menemukan puluhan kawula remaja yang berkerumun di Jalan Ahmad Yani, Makassar.

Mereka tetap asyik bermain skateboard dan tidak lagi menerapkan protokol kesehatan. Akhirnya, aparat pun melakukan pembubaran pada saat itu juga.

“Semua kita lakukan pembubaran di wilayah kami jika ditemukan,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
6
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar