Pelatih Belanda, Frank de Boer Salahkan Kartu Merah

Senin, 28 Juni 2021 06:10

Belanda terhenti di babak 16 besar. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Pelatih Belanda, Frank de Boer berbicara kepada NOS TV menyampaikan kekecewaannya usai disingkirkan Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa. Ia menyalahkan kartu merah Matthijs de Ligt atas kekalahan ini.

“Mereka adalah lawan yang sulit, tetapi saya pikir kami lebih baik sampai kartu merah. Kami mendominasi permainan. Denzel [Dumfries] mencapai by-line beberapa kali di babak pertama, dan begitu pula Patrick [van Aanholt]. Tetapi dalam setiap kasus, bola terakhir bisa lebih baik,” tegasnya di UEFA.com.

“Permainan seperti ini berputar di sekitar satu atau dua momen. Kami memiliki salah satu dari mereka, dengan Donyell [Malen], dan kemudian beberapa detik kemudian kami turun menjadi 10 orang. Dan hal terburuk yang bisa Anda lakukan melawan tim seperti ini adalah tertinggal. Kemudian mereka bisa memainkan permainan persis seperti yang mereka inginkan,” lanjut De Boer.

De Boer lantas menjelaskan keputusan yang ia buat dalam laga ini. “Sebenarnya di 1-0 saya ingin pergi ke 3-3-3, dengan membawa Berghuis sebagai sayap kanan, menempatkan Quincy [Promes] melebar di sebelah kiri dan memiliki Wout [Weghorst] sebagai penyerang tengah, tapi sebelum itu Ceko membuat skor menjadi 2-0, jadi saya harus membuang ide itu,” jelasnya.

Frenkie de Jong, gelandang Belanda, berbicara kepada NOS TV menambahkan, “Kami hampir lelah, meskipun saya tidak tahu mengapa. Kami sangat ingin memenangkannya. Untuk beberapa pemain, ini adalah pertandingan terbesar dalam karir mereka sejauh ini.”

Bagikan berita ini:
8
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar