Pelatih Ceko, Jaroslav Silhavý: Saya Merinding

Senin, 28 Juni 2021 06:02

Republik Ceko mengalahkan Belanda di babak 16 besar. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavý sangat bahagia dengan keberhasilan mereka mengalahkan Belanda dan lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2020. Menurutnya, pekerjaan anak asuhnya luar biasa.

“Saya pikir hasilnya berbicara sendiri. Perubahan dalam susunan pemain kami terbukti tepat. Ketiga pemain baru menunjukkan mengapa mereka ada di sini bersama kami dan memainkan permainan yang luar biasa,” katanya di UEFA.com.

“Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami telah mengalahkan lawan yang hebat – semua pemain saya secara taktik sangat bagus. Saya senang kami mencapainya di depan begitu banyak penggemar kami,” lanjutnya.

Ia memuji kinerja Tomáš Vaclík. “Ia membantu kami dengan penyelamatannya yang luar biasa di saat yang tepat. Dan Tomáš Holeš memainkan permainan yang fantastis, dia berkontribusi pada kedua gol. Saya harus memuji keduanya dari para pemain ini,” tegasnya.

Jaroslav Silhavý juga mengomentari fans Belanda yang memuji timnya. “Suatu kehormatan besar jika fans lawan menghargai penampilan Anda. Kami merinding saat kami keluar dari terowongan. Kami sangat senang untuk semua orang yang bepergian ke sini untuk mendukung kami,” tandasnya.

Tomáš Souček, kapten Republik Ceko, berbicara kepada EURO2020.com menambahkan, “Saya selalu mengatakan, kami orang Ceko, kami tidak terbuat dari individu, kami dibangun sebagai sebuah tim. Dan kemudian dari tim ini, individu dibuat setelahnya. Dan hari ini Tomáš Holeš berhasil tampil sangat baik. Kami bangga padanya dan tim kami.”

Bagikan berita ini:
7
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar