Pemain Portugal: Bola Tidak Mau Masuk

Senin, 28 Juni 2021 07:07

Belgia vs Portugall di babak 16 besar Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Bek Portugal, Rúben Dias menyebut Belgia dinaungi keberuntungan pada laga babak 16 besar Piala Eropa hari ini. Itu merujuk pada statistik yang memperlihatkan Portugal sangat dominan.

“Kami selalu nyaris mencetak gol. Bahkan di babak pertama, itu adalah pertandingan yang sangat seimbang. Mereka akhirnya memiliki sedikit keberuntungan karena bola mengarah ke arah yang aneh dan mengenai gawang,” ujar Dias kepada SportTV dikutip dari UEFA.com.

Dalam laga ini, Portugal melepaskan 24 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran. Selain itu, ada dua upaya mereka yang mengenai tiang. “Kami nyaris mencetak gol dalam banyak cara tetapi bola tidak mau masuk hari ini,” jelasnya.

“Saya tidak akan mengatakan itu adalah rencana permainan yang gagal. Saya bahkan akan mengatakan itu adalah salah satu yang membuat kami merasa baik dan superior. Sayangnya, kami tidak mendapatkan apa yang paling kami inginkan. Terlepas dari apakah kami memiliki rencana yang membuat kami bermain baik atau buruk, kami harus menang,” tegas Dias.

Bek Manchester City itu berharap kekalahan ini menjadi pelajaran bagi mereka untuk masa depan. “Satu-satunya hal yang perlu diambil adalah bahwa itu adalah satu pelajaran lagi dan kami akan kembali lebih kuat,” tandasnya.

Joao Palhinha, gelandang Portugal, berbicara kepada SportTv menambahkan, “Kami menciptakan lebih banyak peluang daripada Belgia. Di babak pertama kami berhasil mengendalikan permainan dengan baik. Saya tidak ingat peluang lain untuk Belgia kecuali gol. Dengan sangat tidak senang bahwa kami akan mendukung Portugal karena bukan itu yang kami inginkan.”

Bagikan berita ini:
6
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar