Persaingan Ponsel 5G Makin Seru, Samsung Luncurkan A22 5G

Senin, 28 Juni 2021 20:36

FAJAR.CO.ID — Persaingan pasar ponsel pintar atau smartphone 5G di tanah air tampaknya akan semakin seru. Setelah fase komersialisasi 5G diumumkan oleh Telkomsel, menyusul Indosat Ooredoo, mulai banyak merek-merek smartphone yang merilis ponsel 5G dengan rentang harga yang lebih terjangkau.

Sebagaimana diketahui, ponsel 5G sebelumnya berada di segmen papan atas dengan rentang harga biasanya berada di kisaran Rp 7 jutaan lebih. Namun saat ini, ponsel 5G mulai dibawa ke level yang lebih terjangkau dengan yang terbaru dihadirkan Samsung yakni A22 5G.

Samsung Galaxy A22 5G ditawarkan hanya dengan harga Rp 3 jutaan. Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia menyatakan, pihaknya ingin terus berupaya agar inovasi bermakna yang Samsung hadirkan bisa dinikmati oleh siapa saja.

“Samsung Galaxy A22 5G hadir bagi siapa saja yang ingin mengadopsi gaya hidup 5G dengan terjangkau,” ujar Irfan melalui keterangan tertulisnya.

Bicara spesifikasi, Samsung Galaxy A22 5G hadir dibekali layar mumpuni di bagian depan. Berukuran 6,6 inci, panel layar Samsung Galaxy A22 5G mampu menghasilkan resolusi FHD Plus dengqn refresh rate mencapai 90 Hz.

Pada bagian dalam, performa 5G Samsung Galaxy A22 ditopang chipset prosesor MediaTek Dimensity 700. Performa chipset dipadukan dengan memori RAM 6 GB dan penyimpanan internal atau ROM 128 GB dan bisa ditambah penyimpanannya menggunakan MicroSD yang mendukung sampai 1TB.

Bagikan berita ini:
1
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar