Persiapan Sekolah Tatap Muka, Damkar Semprot 473 SD dan SMP

Senin, 28 Juni 2021 19:31

Ilustrasi seorang guru tengah memberikan materi pelajaran saat kegiatan belajar mengajar di sekolah. (Dok. Dery Ridwansa...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertemuan Tatap Muka (PTM) di sekolah memang belum digelar. Namun Pemkot Makassar telah melakukan segala persiapan. Termasuk menyemprot seluruh sekolah.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin menyebutkan sebanyak 473 sekolah telah rampung disemprot sejak dimulai pada 17 Juli lalu.

“Giat Penyemprotan disinfektan pada Sekolah-sekolah SD dan SMP Terhitung 17 Juni sampai 28 Juni 2021 sebanyak 473 titik baik swasta maupun negeri,” katanya, Senin (28/6/2021).

Rencananya penyemprotan akan dilakukan terhadap seluruh sekolah dalam lingkup Kota Makassar, dimulai pada jenjang SD dan SMP. Dimana total sekolah ada sebanyak 808 sekolah yang terdiri dari 369 Negeri dan 439 swasta.

Agenda penyemprotan ditargetkan dalam dua pekan ini atau sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) digelar pada ajaran baru 12 Juli 2021 mendatang.

Hanya saja hal ini dilaporkan masih menuai kendala. Sebab rencana pengemprotan untuk jenjang SMA sebagaimana rencana awal belum mendapat restu dari Provinsi lantaran surat yang dilayangkan 17 Juli lalu belum menuai respons.

Padahal ada sebanyak 254 SMA dan SMK sederajat yang tercatat di Kota Makassar, sehingga akan cukup memakan waktu untuk dirampungkan.

“Surat yang kita layangkan sebelumnya itu belum ada balasannya dari Provinsi, sehingga penyemprotan belum dilakukan untuk tingkat SMA,” pungkas Hasanuddin. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
10
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar