Preview Bolivia vs Argentina: Belajar tanpa Messi

Senin, 28 Juni 2021 16:35

Messi, Aguero, dan Di Maria (Twitter)

FAJAR.CO.ID, CUIABA—Argentina akan menghadapi Bolivia di pertandingan terakhir Grup A Copa America 2020. Sudah pasti lolos ke delapan besar, La Albiceleste sudah bisa memberi waktu istirahat pada sang superstar, Lionel Messi.

Dengan koleksi poin tujuh dari tiga pertandingan awal, Argentina saat ini memimpin klasemen Grup A dengan keunggulan satu angka di atas Paraguay. Mengingat Paraguay akan berhadapan dengan tim peringkat keempat, Uruguay yang mengoleksi poin empat, Tim Tango, julukan Argentina dipastikan tidak akan terlempar dari posisi dua teratas.

Jika melihat skema menuju final, posisi itu sudah sangat aman. Meski kalah di Arena Pantanal, Cuiaba, besok pagi, anak asuh Lionel Scaloni tetap tidak akan bertemu dengan sang juara bertahan, Brasil. Itu karena tuan rumah dipastikan sudah menjadi juara Grup B dan berada dalam jalur berbeda.

Oleh karena itu, laga nanti menjadi kesempatan pelatih merotasi pemainnya. Termasuk memberi waktu istirahat pada Messi yang terus menerus bermain 90 menit di pertandingan sebelumnya. Paling tidak, ini cara terbaik bagi Argentina mulai belajar bermain tanpa sang kapten yang baru saja merayakan ulang tahun ke-34-nya.

Lionel Scaloni sendiri memang sudah memberikan isyarat melakukan rotasi. “Kenyataannya adalah Messi telah memainkan semua pertandingan dan sangat sulit untuk tidak mengandalkannya. Ada kemungkinan bahwa pertandingan berikutnya kami akan melakukan rotasi,” kata Scaloni dikutip dari Radio Montercarlo.

Bagikan berita ini:
2
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar