Preview Kroasia vs Spanyol: Pertarungan Gelandang

Senin, 28 Juni 2021 16:40

Luis Enrique memberikan arahan kepada pemainnya/Julio Munoz/EFE

Karena itu, duel dini hari nanti akan menjadi perang lini tengah. Spanyol diperkirakan akan mengandalkan Koke, Sergio Busquest, serta Pedri. Tiga gelandang tersebut akan didukung mobilitas dua bek sayap mereka.

Sebaliknya, Kroasia yang berstatus finalis Piala Dunia 2018 bakal berusaha menguasai lini tengah dengan pemain-pemain seperti Luka Modrić, Marcelo Brozović, dan Mateo Kovacic. Lalu, alur serangan mereka akan dikontrol gelandang 23 tahun, Nicola Vlasic dan pemain sayap, Ivan Perisic.

Dengan kekuatan lini tengah yang relatif berimbang, kedua kubu memiliki peluang memenangkan pertandingan ini. Tidak mengherankan jika menjelang pertandingan, baik Spanyol ataupun Kroasia memilih menunjukkan respek ke lawan mereka.

“Spanyol menunjukkan kualitas nyata melawan Slowakia; mereka adalah tim muda, cepat, energik. Mereka mendasarkan permainan mereka pada tekanan tinggi dengan banyak operan, tetapi kami memiliki kualitas kami sendiri; itu tidak akan mudah untuk mereka juga. Kita bisa melawan mereka. Kita harus ingat bahwa serangan bisa menjadi alat pertahanan,” kata Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
10
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar