Preview Prancis vs Swiss: Tidak Takut

Senin, 28 Juni 2021 16:29

Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Prancis akan menghadapi Swiss di Arena National dalam perebutan tiket babak delapan besar Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Les Bleus, julukan Prancis favorit, namun Swiss sama sekali tidak takut.

Jejak pertemuan kedua negara menunjukkan bagaimana Swiss adalah lawan berat bagi Tim Ayam Jantan. Dalam lima duel terakhir kedua negara misalnya, Swiss mampu menahan imbang Prancis dalam empat kesempatan.

Dengan penampilan Prancis yang sejauh ini belum terlalu meyakinkan, laga nanti juga dipastikan tidak akan mudah. Jika tidak menemukan formula terbaik, anak asuh Didier Deschamps bisa saja dikejutkan pasukan Vladimir Petkovic.

Di tiga pertandingan Grup F, pemain Prancis hanya mencetak empat gol. Dua gol disumbangkan Karim Benzema saat menghadapi Portugal dan satu lainnya dilesakkan Antoine Griezmann ke gawang Hongaria. Gol mereka yang lainnya lahir dari bunuh diri bek Jerman, Mats Hummels.

Jadi, jelas bahwa Prancis masih membutuhkan sedikit tambahan daya genjot jika ingin lolos dari babak 16 besar. Dan opsi Didier Deschamps akan sedikit berkurang dengan absennya Ousmane Dembele yang mengalami cedera lutut dan kemungkinan tidak fitnya Marcus Thuram.

Tapi masalah sesungguhnya Prancis jelang duel ini adalah sektor bek sayap kiri. Seperti diketahui, Lucas Digne dipastikan absen. Sementara Lucas Hernandez yang mengalami masalah hamstring masih diragukan bisa bermain.

Bagikan berita ini:
9
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar