Spanyol Diunggulkan, Kroasia Bisa Merepotkan

Senin, 28 Juni 2021 23:32

Spanyol v Kroasia di Babak 16 Besar Piala Eropa.

FAJAR.CO.ID — Duel  Spanyol versus Kroasia di babak 16 besar Euro menjanjikan laga yang menarik. Kedua tim sama-sama harus menentukan nasib sendiri hingga pertandingan terakhir fase grup untuk lolos ke babak knockout.

Juga sama-sama berpredikat sebagai runner-up di grup masing-masing.

Kroasia menaklukkan Skotlandia 3-1 yang membuat mereka mengumpulkan empat poin di grup D. Spanyol tampil trengginas dengan menekuk Slovakia 5-0 di grup E. Di klasemen akhir grup, La Furia Roja mengoleksi lima poin. Karena itu, saat ini Spanyol maupun Kroasia diliputi kepercayaan diri tinggi setelah mendapatkan hasil yang kurang bagus di dua pertandingan awal kejuaraan.

Menurut saya, di laga ini Spanyol tetap difavoritkan untuk memenangi pertandingan. Namun, melihat skuad Kroasia, tim yang diarsiteki Zlatko Dalic itu juga diperkuat sejumlah pemain matang. Mulai Luka Modric hingga Mateo Kovacic.

Luka Modric bakal menjadi pembeda. Dengan skill dan pengalamannya, peraih Ballon d’Or 2018 itu bisa menjadi penentu bagi tim. Apalagi, pengalaman bermain di Real Madrid membuat Modric cukup mengetahui kekuatan dan kelemahan para pemain Spanyol.

Nama-nama beken di lini tengah Kroasia pasti akan membuat tim Matador kerepotan dalam membangun serangan maupun bertahan. Kroasia juga tidak akan menjadikan status unggulan yang disandang Spanyol sebagai momok. Sebab, tim itu memiliki modal kemenangan 3-2 saat berhadapan di UEFA Nations League pada November 2018.

Bagikan berita ini:
10
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar