SYL Mesra dengan Andi Sudirman Sulaiman, Pengamat Komentar Begini

Senin, 28 Juni 2021 21:01

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memperlihatkan kemesraannya dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS), ketika berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (28/6/2021).

Bahkan SYL sempat ngopi bersama Andi Sudirman dan jajaran Forkopimda lainnya di kantin Kantor Gubernur. Tampak keduanya sesekali saling bersenda gurau yang memperlihatkan keduanya tertawa.

Dalam kunjungannya, SYL mengatakan, ia datang karena memang diundang oleh adik Menteri Pertanian RI periode 2014 – 2019 tersebut.

“Kebetulan saya di sini, kemudian pak gubernur ngajak saya ngopi di tempatnyalah. Tapi karena kita punya waktu sangat terbatas, beliau juga ada acara BNN (Badan Narkotika Nasional), saya hadirlah atas perintah pak gubernur,” katanya.

Kunjungan SYL inipun diketahui merupakan pertama kalinya setelah melepas jabatannya sebagai pucuk pimpinan di pemprov Sulsel.

Ia tak biasanya melakukan kunjungan di Kantor Gubernur meski ada agenda atau apapun itu yang diselenggarakan di sana.

Hal ini pun menarik perhatian. Mungkin kah kunjungan SYL kali ini ada kaitannya dengan persiapan pemilihan gubernur 2023 mendatang?

Sebelumnya, Manajer Riset Celebes Reserach Center (CRC), Muhammad Nur Hidayat mengatakan, beberapa tokoh berpotensi bertarung dalam pilgub yang akan datang.

Termasuk yang sempat disebut namanya memiliki peluang untuk maju dalam pilgub, yakni Kemenakan SYL, Adnan Purichta, yang merupakan Bupati Gowa saat ini.

Bagikan berita ini:
3
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar