Tegaskan Tak Ada Kubu-kubuan di PDIP, Ruhut Sitompul: Tegak Lurus Pada Ibu Mega

Senin, 28 Juni 2021 13:35

Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Suasana di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut tengah menanas. Bahkan menjelang Pemilu 2024 diprediksi muncul beberapa kubu.

Politikus PDIP, Ruhut Sitompul langsung membantah hal tersebut. Menurutnya saat ini kader dan pengurus PDIP sangat solid.

“PDI Perjuangan tidak ada kubu kubuan, tegak lurus pada Ibu Megawati Soekarno Putri Ketua Umum didampingi Mas Hasto Sekjen,” tegasnya dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, isu adanya kubu-kubuan hanya dihembuskan oleh pihak internal. Terlebih dalam beberapa survei, PDIP masih memiliki elektabilitas tertinggi.

“Jadi riak-riak gelombang di luar, hanya pendapat di luar saja dan Ibu Megawati Soekarnoputri tegas menugaskan Kader2 bekerja terusssssss utk Rakyat MERDEKA,” pungkasnya.

Sebelumnya, pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam melihat dinamika internal yang terjadi di PDIP jelang Pilpres 2024.

Ia mengamini, saat ini sudah mulai terlihat ada tiga faksi yang terlihat di internal PDIP, mulai dari faksi Puan Maharani, Ganjar Pranowo, hingga yang menginginkan presiden tiga periode.

“Saya kira bukan hanya akan pecah menjadi 3 kubu, bisa lebih dari itu apabila Megawati tidak bisa mengelola banyaknya silang pendapat di internal PDIP, termasuk soal pilihan Pilpres 2024 mendatang,” ujar Saiful dikutip dari RMOL, Minggu (27/6/2021).

Karena menurut Saiful, PDIP sangat rentan terjadi konflik internal dan eksternal. Dari sisi internal, konflik akan terjadi jika tidak dapat mengakomodir calon terbaik yang dimajukan, utamanya untuk Pilpres 2024 nanti.

Bagikan berita ini:
4
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar