87 Persen Usaha Hiburan di Makassar Telah Pasang Zoom Monitoring

Selasa, 29 Juni 2021 20:39

Ketua AUHM Makassar, Zulkarnaen Ali Naru.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) terus menunjukkan komitmen mendukung program Pemerintah Kota yaitu Makassar Recover.

Makassar Recover merupakan upaya penanganan Covid-19 yang diinisiasi Pemkot Makassar. Salah satu item di dalamnya adalah pemberlakuan protokol pintu masuk dan event.

Setiap pelaku usaha diwajibkan memasang zoom monitoring yang terintegrasi dengan kecamatan masing masing.

Ketua AUHM Makassar, Zulkarnaen Ali Naru mengungkapkan, saat ini sebanyak 87 persen usaha hiburan telah memasang zoom monitoring.

“Sudah terpasang hampir semua terpasang, sekitar 87 persen,” katanya saat ditemui, Selasa (29/6/2021).

Meski begitu, Zul menyebut tidak semua usaha hiburan bisa menerapkan zoom monitoring. Seperti tempat karaoke yang mobilitas pengunjung tidak sepadat THM lainnya.

“Untuk sementara ada beberapa tempat lowong rumah bernyanyi keluarga itu susah tidak seperti bar dan cafe,”terangnya.

Bukan hanya zoom monitoring, AUHM juga telah membentuk satgas independen yang berjumlah 105 personel. Berfungsi mengawasi Prokes di THM.

“Kita siap melaksanakan Prokes tinggal implementasi, ini belum efektif karena masih dibatasi, nanti kalau diberi kesempatan buka baru kita masifkan,”beber Zul

Master Covid Panakukkang, Andi Pangeran Nur Akbar mengapresiasi langkah yang dilakukan AUHM. Satgas independen yang dibentuk dianggap membantu Pemkot Makassar.

“Kami apresiasi teman teman AUHM membentuk satgas independen, Intinya teman teman satgas harus satu komando perintah harus jelas, jangan sampai salah persepsi,”katanya.

Bagikan berita ini:
1
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar