9 Khasiat Rutin Makan Terong, Rugi jika Tak Suka

Selasa, 29 Juni 2021 10:53

9 Khasiat Terong (Foto: Pixabay)

FAJAR.CO.ID — Terung atau terong ternyata tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, kandungan nutrisi dalam terong sangat luar biasa.

Adapun kandungan terong yakni fosfor; zat besi; karbohidrat; serat; kalsium; potasium; energi; niacin; vitamin A; vitamin C dan beberapa nutrisi lainnya.

Berikut GenPI.co membeber manfaat rutin mengonsumsi terong untuk kesehatan tubuh, rugi kalau tak suka.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, vitamin C dalam terong hijau juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga berbagai kuman penyakit bisa dicegah dengan baik.

  1. Menurunkan Resiko Diabetes

Dalam terung hijau memiliki sifat sama seperti insulin yang bisa mengurangi risiko diabetes, sehingga berbagai komplikasi lainnya bisa dicegah.

Manfaat ini juga sudah dibuktikan dalam beberapa studi yang dilakukan di negara Asia.

  1. Mencegah Kolesterol Tinggi

Terung hijau juga akan merangsang produksi empedu dan juga menurunkan kolesterol tinggi. Namun, kolesterol baik atau HDL dalam tubuh tidak akan terpengaruh dan hanya menurunkan kadar kolesterol jahat yang akan langsung berkurang secara otomatis.

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Kegunaan lainnya dari terung hijau adalah bisa mengendalikan tekanan darah.

Mengonsumsi sayur ini terbukti bisa mencegah tekanan darah tinggi yang merupakan penyebab utama dari stroke, serangan jantung dan kondisi lain yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi.

Bagikan berita ini:
2
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar