Akses Perekonomian Tak Lagi Lumpuh, Warga Bone: Terima Kasih TMMD

Selasa, 29 Juni 2021 14:26

Impian warga Desa Baringeng, Kecamatan Libureng terkabul. Sejak terbukanya akses yang menghubungkan Dusun Assarajangnge, dan Dusun Lappadijompong. Hasil pertanian tak lagi tinggal begitu saja. Bahkan pedagang sudah bisa langsung masuk mengambil hasil bumi warga.

LaporanAgung Pramono, Bone

Jarum jam menunjuk pukul 09.30 Wita. Hujan baru saja membasahi bumi. Rombongan Irter Itum Itjenad, Brigjen TNI Sudi Prihatin meninggalkan Kodim 1407 Bone menuju ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kurang lebih 105 menit perjalanan dari kota Watampone baru sampai ke Desa Baringeng. Warga sudah berada di depan rumahnya semua menyambut kedatangan jenderal utusan Mabes TNI bersama pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Sang jenderal dengan rombongan disambut dengan tarian adat. Tiba-tiba seorang kakek, datang menghampirinya. Dia tidak memakai sandal, langsung menundukkan badannya dan berkata. “Terima kasih Puang. Terima kasih telah membangun desa kami,” kata Kakek Sakka Senin, 28 Juni.

TMMD kali ini benar-benar meriah. Warga bahu membahu, TNI dari segala matra, serta Polri yang bersinergi meluangkan waktu memperbaiki jalan. Sudah 14 hari bergotong royong hingga akses sepanjang 7 km terbuka lebar. Tembus langsung ke Camba, Kabupaten Maros.

Tampak beberapa orang memanjang mengatur diri untuk menyusun batu di tanah yang masih labil. Tujuannya agar kendaraan roda empat bisa lewat. Jalanan yang masih berair dibuatkan sebuah gorong-gorong dan dipasangkan cincin.

Bagikan berita ini:
2
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar