Akui Kekalahan, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic: Spanyol Sangat Kuat

Selasa, 29 Juni 2021 06:41

Luka Modric/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia kalah 3-5 dari Spanyol dan gagal melenggang ke babak delapan besar Piala Eropa 2020. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menegaskan usaha mereka sudah maksimal dan mengakui kekalahan anak asuhnya.

Berbicara kepada EURO2020.com, Dalic mengatakan permainan mereka sangat bagus. Hanya saja, Spanyol memang sangat kuat. “Kami bermain bagus. Kami melakukan semua yang kami bisa, mengembalikannya menjadi 3-3, memiliki beberapa peluang, tetapi kami tidak bisa memenangkannya pada akhirnya. Tujuan kami adalah untuk mencapai babak sistem gugur; kami melakukan itu, tetapi kemudian kami menghadapi tim Spanyol yang sangat kuat,” jelas Dalic dikutip dari UEFA.com.

Dalić menjelaskan, absennya Dejan Lovren dan Ivan Perisic menjadi masalah bagi mereka. “Bahkan satu pemain kunci yang hilang akan menjadi kerugian besar bagi tim kami, dan kami kehilangan dua – Lovren dan Perišic. Kami melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil besar dan mendekatinya,” jelasnya.

Kapten Kroasia, Luka Modric berbicara kepada HRT menambahkan, “Kami memimpin dari gol keberuntungan. Setelah itu, mereka lebih baik – setidaknya untuk 60 menit pertama. Kami berdiri terlalu dalam di setengah lapangan kami dan membiarkan mereka bermain.”

“Ketika kami lebih banyak menyerang , kami bermain lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang dan dari situlah kami menyamakan kedudukan; ketika kami menunjukkan kualitas dan karakter. Pada awal perpanjangan waktu, kami memiliki kesempatan tetapi kami gagal mencetak gol dari dua peluang bagus. Kemudian permainan berbalik dan kami tidak memiliki kekuatan untuk kembali,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
4
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar