Argentina Menang 4-1 atas Bolivia, Hadapi Ekuador di 8 Besar Copa America 2020

Selasa, 29 Juni 2021 09:56

Lionel Messi. (Foto dari Football Transfers)

FAJAR.CO.ID, CUIABA—Argentina berpesta gol di laga pamungkas Grup A Copa America 2020. Tim Tango menang menang 4-1 atas Bolivia dan menjadi juara grup. Sang superstar, Lionel Messi menjadi aktor utama kemenangan mereka dengan dua gol dan satu assist.

Dalam laga di Arena Pantanal yang berakhir beberapa saat lalu, Messi memberi assist untuk gol pembuka Argentina yang dicetak Alejandro “Papu” Gomez di menit ke-6. Umpan ciamiknya kepada Papu diselesaikan pemain Sevilla tersebut dengan sebuah tembakan voli kaki kiri.

Papu membalas assist Messi dengan merancang penalti sang kapten di menit ke-33. Setelah itu, Messi mencetak gol keduanya di menit ke-42. Menerima bola dari Sergio Aguero, kapten Barcelona itu dengan mudah menaklukkan kiper. Skor 3-0 ini menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Bolivia tampil lebih berani. Pada menit ke-60, mereka mampu mencuri gol melalui Erwin Saavedra. Sang gelandang menaklukkan Franco Armani setelah mendapat umpan dari Leonel Justiniano.

Namun, Argentina tidak membiarkan mereka berkembang dan mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-65, Lautaro Martinez yang baru masuk menggantikan Aguero kembali membuat timnya unggul tiga gol usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Skor 4-1 ini menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Argentina menjadi juara grup A dengan poin 10. Sebagai juara Grup A, La Albiceleste, julukan Argentina akan ditantang Ekuador. Ekuador finis sebagai peringkat keempat Grup B usai imbang kontra Brasil di laga terakhir mereka kemarin. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
6
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar