Banjir Gol, Spanyol Kalahkan Kroasia 5-3 dan Lolos 8 Besar Piala Eropa 2020

Selasa, 29 Juni 2021 02:33

Spanyol berhasil mengalahkan Kroasia di Kopenhagen. (Foto: Getty Images via BBC Live)

Setelah jeda, Spanyol berbalik memimpin di menit 57. Umpan silang Ferran Torres dari sisi kiri disundul dengan baik oleh Cesar Azpilicueta yang naik membantu serangan. Sundulan jarak dekat itu tidak mampu diantisipasi Livakovic. Skor 2-1.

Kroasia mencoba keluar dari tekanan setelah tertinggal. Mereka mendapat peluang emas di menit ke-66. Josko Gvardiol yang mendapat bola di dalam kotak penalti melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Beruntung bagi Spanyol, Simon mampu mengamankan bola. Penyelamatan luar biasa yang menebus kesalahan fatal Simon.

Di menit ke-77, Spanyol menambah keunggulan menjadi 3-1. Pau Torres yang baru masuk mengirim umpan jauh kepada Ferran Torres. Pemain sayap Manchester City dengan cerdik meneroboso masuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan Livakovic dengan tembakan yang melewati sela kaki Dominik Livakovic.

Kroasia memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 di menit ke-85 melalui gol Mislav Orsic. Spanyol terlihat akan memenangkan pertandingan setelah waktu normal habis. Tapi pada menit ke-90 + 3′, Mario Pasalic mampu menyamakan skor menjadi 3-3. Umpan silang Mislav Orsic disundul Pasalic dengan baik. Pertandingan pun berlanjut ke extra time.

Bagikan berita ini:
1
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar