Banjir Gol, Spanyol Kalahkan Kroasia 5-3 dan Lolos 8 Besar Piala Eropa 2020

Selasa, 29 Juni 2021 02:33

Spanyol berhasil mengalahkan Kroasia di Kopenhagen. (Foto: Getty Images via BBC Live)

Di babak pertama perpanjangan waktu, Kroasia langsung menekan. Orsic mendapat peluang bagus di menit awal, namun tembakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang. Setelah itu, Spanyol mulai kembali membangun serangan.

Kroasia harusnya bisa berbalik memimpin di menit ke-96. Mendapat bola liar di depan gawang, Andrej Kramaric melepaskan tembakan keras. Namun, Simon kembali melakukan penyelamatan luar biasa.

Spanyol kembali memimpin di menit ke-100. Menerima umpan dari Dani Olmo, Alvaro Morata mengontrol bola yang dengan baik sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Livakovic.

Skor 4-3, Spanyol berada di atas angin. Pada menit ke-104, mereka mampu menambah keunggulan menjadi 5-3. Lagi-lagi dani Olmo menjadi kreatornya. Pemain Bundesliga itu mengirim umpan silang terukur ke kotak penalti di mana Mikel Oyarzabal berdiri bebas dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 5-3 ini menutup paruh pertama extra time.

Kembali ke lapangan, Kroasia langsung mencoba menyerang. Satu upaya mereka menyamping tipis di sisi kanan gawang. Skor 5-3 ternyata tak lagi berubah. Spanyol pun lolos ke babak delapan besar. (amr)

Bagikan berita ini:
1
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar