Dianggap Tabu, Kentut Ternyata Berdampak Positif untuk Kesehatan

Selasa, 29 Juni 2021 23:12

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Meski dianggap tabu oleh sebagian orang, bau kentut juga membawa dampak positif bagi kesehatan. Bahkan, menurut sejumlah pakar, menghirup bau kentut dapat pula mencegah datangnya berbagai penyakit.

Berikut sejumlah penjelasan tentang kentut sebagaimana dikutip dari Info Kesehatan:

  • Kentut dapat Melegakan Hati

Walau pun kentut itu membuat pelakunya malu-maluin, tetapi sejatinya bisa melegakan dan merasa nyaman di perut jika dikeluarkan ketika hati sedang gundah atau tidak nyaman. Kentut merupakan salah satu cara meredakan semua pengembalian mood yang tidak baik.

  • Kentut Menunjukan Ususmu Penuh dengan Sel Baik

Jika pencernaan seseorang baik lancar dan usus yang sehat, akan lebih sering kentut. Hal ini berlaku untuk orang yang sering berolahraga, makan-makanan bergizi. Jika temanmu sering kentut, berarti dia sehat.

  • Membantu Menyeimbangkan Asupan Makanan

Kentut membantu untuk tahu apakah asupan makan sudah seimbang atau belum, jika kentut kita tidak normal (terlalu bau, atau panas), mungkin saja semua itu kurang makan sayur dan daging terlalu banyak. Jadi perhatikan kentut yang dikeluarkan.

  • Mencium Bau Kentut Bagus untuk Kesehatan

Ya, jelas tidak salah! Riset membuktikan, seseorang yang mencium bau kentut sama dengan mencium Hydrogen Sulfide di mana zat ini menurunkan risiko sakit. Memang dalam jumlah yang banyak akan menghasilkan racun, akan tetapi dalam jumlah sedikit ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari stroke dan serangan jantung.

Bagikan berita ini:
9
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar