Edhy Prabowo Hanya Dituntut 5 Tahun Bui, Febri Diansyah: Lengkaplah Prestasi KPK Era Baru

Selasa, 29 Juni 2021 23:14

Febri Diansyah

“Inilah KPK “Era Baru”,” celoteh Febri di Twitter, Selasa (29/6/2021).

“Diduga menerima suap total Rp25,7 Milyar dari penguasaha benur, Mantan Menteri KKP hanya dituntut 5 tahun. 5 tahun???” lanjutnya menyindir.

Padahal kata Febri, merujuk dari perkara suap Edhy, jaksa sejatinya bisa mengenakan pasal dengan ancaman hukuman minimal 4 sampai 20 tahun atau seumur hidup

“Padahal pasal yang dapat dikenakan untuk penerima suap ancaman minimal 4 sampai 20 tahun atau seumur hidup,” sebut dia.

Di tengah keprihatinan itu, yang tak kalah mirisnya adalah penyidik yang menguak kasus suap benur ini malah didepak dari lembaga anti rasuah itu karena dinyatakan tak lolos asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang menjadi syarat alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN).

“Di sisi lain, Penyidik yang membongkar kasus Suap Benur ini disingkirkan menggunakan TWK. Lengkaplah sudah prestasi KPK “Era Baru” ini,” tukasnya.

Edhy didakwa menerima suap senilai Rp25,7 miliar terkait izin ekspor benih bening lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2020. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar