Heboh Meme Presiden Jokowi Buatan Mahasiswa, Fahri Hamzah: Bisa Jadi Detonator pada Bom Waktu

Selasa, 29 Juni 2021 13:13

Fahri Hamzah (Foto by @Fahrihamzah)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dalam dua hari terakhir, publik dihebohkan dengan meme tentang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Instagram BEM UI. Dalam foto itu tertulis “Jokowi: the King of Lip Service”. Foto tersebut diunggah pada 26 Juni 2021.

Unggahan itu sebagai bentuk kritikan ke Presiden Joko Widodo yang kerap kali mengobral janji.

Selain itu, postingan itu juga menyindir berbedanya antara janji dan keputusan yang diambil Jokowi. Mulai terkait rindu demo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya.

Setelah BEM UI, Aliansi Mahasiswa UGM juga memberi gelar ke Presiden Jokowi sebagai juara umum lomba ‘Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan’.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyebut bahwa apa yang dilakukan mahasiswa saat ini merupakan wujud aspirasi mereka.

“Mahasiswa adalah jam penanda waktu demokrasi kita…meme-nya adalah suara pelan yang keluar dari pergerakan jarum-nya, mengingatkan kita bahwa waktu terus berjalan…,” kata Fahri dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (29/6/2021).

Mantan wakil ketua DPR itu menyebut, jarum jam tersebut bisa berarti dua hal. Pertama jarum jam biasa atau jam pada detonator yang suatu saat bisa meledak.

“Jam itu bisa menjadi jam pada dinding yg datar…atau detonator pada bom waktu. Kita yg memilih ia pendanda apa?,” ungkapnya di akun Twitter @Fahrihamzah. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar