Jumlah TGUPP Dipangkas, Ini Penjelasan Plt Gubernur Sulsel

Selasa, 29 Juni 2021 11:00

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman resmi mengangkat sekaligus mengurangi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Perubahan TGUPP tersebut tertuang dalam Surat Keputusan bernomor 1328/V/2021 tentang penetapan tenaga ahli Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan yang ditandatangani Sudirman, berjumlah 28 orang.

Padahal, sebelumnya dalam Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor 136/I/Tahun 2021 tentang Penetapan Tenaga Ahli Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2021 yang ditandatangani oleh Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah di awal tahun tercatat ada 30 orang.

Dari 30 nama yang masih menjabat ketika Nurdin Abdullah masih aktif, terdapat 16 orang yang diganti.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, perubahan TGUPP sesuai dengan kebutuhan yang ada di pemerintah provinsi.

“Sesuai kebutuhan kita ambil,” jawab pria kelahiran Bone tersebut, Senin, (28/6/2021).

Dia menjelaskan, TGUPP yang ada berdasarkan sistem kebutuhan, bukan sifatnya permanen. Sehingga TGUPP saat ini bisa saja berubah lagi kedepannya.

“Ini tergantung. Nanti bisa lagi berputar-putar ketika kita butuh. Mekanismenya adalah kebutuhan, bukan permanen terus,” ujar Adik Menteri Pertanian RI periode 2014 – 2019 itu.

Menurutnya, kondisi pemerintahan pemprov setiap tahunnya berubah-ubah. Terdapat dinamika didalamnya yang mesti disesuaikan dengan kelengkapan pemerintahan. Misalnya kata Sudirman, saat ini ia butuh penguatan sistem kebendaharaan, sehingga masuklah Prof Arifuddin di bidang Akuntan.

Bagikan berita ini:
8
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar