Kocak, Wikipedia Diedit: Kiper Spanyol Tertulis Blunder karena Kurang Ngopi

Selasa, 29 Juni 2021 10:23

Profil Unai Simon di Wikipedia diedit. (Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Blunder yang dilakukan kiper Spanyol, Unai Simon di laga babak 16 besar Piala Eropa 2020 mendapat sorotan tajam. Kesalahan Simon dianggap sangat tidak masuk akal untuk gol pertama Kroasia.

Bahkan, sang kiper menjadi bahan olok-olok. Tak tanggung-tanggung, profilnya di Wikipedia diedit. Dalam artikel yang diedit kocak tersebut, Simon disebut melakukan kesalahan karena mengantuk setelah tidak minum kopi.

Selain keterangan lucu dan menggelitik, pengedit juga menambahkan nama “Hariono”. “Unai Simón Hariono adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang semalam kurang ngopi jadi nya blunder. Bermain untuk Athletic Bilbao dan tim nasional Spanyol,” demikian hasil editan tersebut.

Blunder dilakukan kiper Unai Simon di menit ke-20. Mendapat bola backpass dari Rodri, ia kehilangan kontrol sehingga bola yang sama sekali tidak berbahaya meluncur masuk ke gawangnya.

Beruntung, Simon membalas kesalahannya. Ia melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk membantu Tim Matador menang 5-3 dan lolos ke babak delapan besar. (amr)

Bagikan berita ini:
7
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar