Kunker Bupati Pinrang Rusak Spot Wisata Lembah Salimbongan, Ini Penjelasannya

Selasa, 29 Juni 2021 14:53

Kondisi Lembah Salimbongan yang rusak karena jejak kendaraan. (IST)

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Lembah Salimbongan rusak parah. Dan kini viral. Itu usai orang nomor satu di Bumi Lasinrang, bersama dengan hampir semua kepala dinas, melakukan kunjungan kerja ke sana.

Untuk diketahui, Sabtu lalu orang nomor satu di Kabupaten Pinrang melakukan kunker ke Desa Ulu Saddang, Kecamatan Lembang. Rombongan yang ke sana tidak sedikit. Bahkan hampir semua kepala dinas diajak ke sana. Sekaligus, melakukan camping satu malam di spot wisata populer, Lembah Salimbongan.

Yah belakangan ini, Lembah Salimbongan memang menjadi tempat yang menarik minat banyak kalangan. Berada di dataran tinggi. Sejuk. Tak kalah dari Malino di Kabupaten Gowa. Letaknya pun strategis untuk berkemah. Sebab, langsung bersebelahan dengan sungai yang airnya begitu jernih.

Namun usai para pejabat berkunjung sana, tempat itu tak indah lagi. Mobil-mobil mahal mereka, masuk sampai ke lembah. Motor trail juga. Di tambah dengan kondisi hujan, alhasil dataran tempat orang-orang biasa berkemah, kini hancur berantakan.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengaku, jika agenda kunker tersebut tujuannya adalah ke Desa Kariango. Namun memilih untuk menginap satu malam di Lembah Salimbongan.

“Tidak ada mobil dari rombongan saya masuk sampai ke situ (tempat kemah). Tetapi memang, mobil Pak Camat saja yang masuk. Itu karena mengangkut barang-barang,” dalihnya, Selasa 29 Juni.

Bagikan berita ini:
8
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar