Mbappe Gagal, Prancis Disingkirkan Swiss Lewat Adu Penalti

Selasa, 29 Juni 2021 06:04

Tendangan penalti Kylian Mbappe ditepis Yann Sommer. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Juara dunia, Prancis menyusul Portugal tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Menghadapi Swiss, Les Bleus kalah dalam drama adu penalti, Selasa, 29 Juni hari ini.

Dalam laga di Arena Nationale yang berakhir beberapa saat lalu, Prancis kalah 4-5 setelah Kylian Mbappe gagal menjalankan tugasnya. Tendangan bomber Paris saint Germain (PSG) itu mampu dibaca dan ditepis Yann Sommer.

Sebelumnya, kedua negara bermain 3-3 sepanjang 120 menit. Swiss memimpin lebih dulu di menit ke-15. Gol dilesakkan Haris Seferovic berkat assist Steven Zuber. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Swiss mendapat hadiah penalti di menit ke-55. Namun, Ricardo Rodriguez gagal menjalankan tugasnya. Pada menit ke-57, Prancis kemudian menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema yang memaksimalkan umpan Kylian Mbappe.

Benzema mencetak gol keduanya di menit ke-59 untuk berbalik memimpin berkat assist Antoine Griezmann. Pada menit ke-75, Paul Pogba mencetak gol ketiga Prancis untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Swiss kemudian memperkecil ketertinggalan di menit ke-81. Gol dilesakkan Haris Seferovic melalui sundulan berkat assist Kevin Mbabu. Drama terjadi di menit ke-90. Mario Gavranovic mampu mencetak gol penyama kedudukan menjadi 3-3 berkat umpan Granit Xhaka.

Skor 3-3 ini bertahan  sebagai hasil akhir dan laga berlanjut ke extra time. Pada dua babak tambahan waktu tidak ada gol yang tercipta sehingga pemenang babak 16 besar ini harus ditentukan oleh melalui adu penalti.

Bagikan berita ini:
8
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar