Pahlawan Kemenangan Swiss, Sommer: Kami Negara Kecil, Ini Luar Biasa

Selasa, 29 Juni 2021 07:04

Yann Sommer menggagalkan peluang Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Kiper Yann Sommer menjadi pahlawan Swiss di laga babak 16 besar. Ia menggagalkan penalti Kylian Mbappe dan melakukan sejumlah penyelamatan lain sepanjang 120 menit pertandingan sebelum adu penalti.

“Selalu ‘segalanya mungkin’. Kami percaya. Kami mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami adalah negara kecil, tetapi kami memiliki banyak kualitas dan banyak pengalaman dan kami menunjukkannya malam ini,” kata Sommer di UEFA,com.

Menurutnya, mereka bekerja keras sepanjang pertandingan dan bisa saja memimpin 2-0 lebih dulu. “Itu adalah situasi yang sangat sulit bagi kami setelah penalti gagal. Saya sangat bangga dengan tim, bagaimana mereka kembali. Kami selalu percaya,” jelasnya.

“Bahkan sebelum pertandingan kami mengatakan tidak peduli apa yang terjadi dalam permainan, tidak masalah jika kami kalah, atau jika semuanya berjalan baik; kami bermain sampai akhir, kami tidak pernah menyerah,” lanjut Sommer.

Berbicara kepada EURO2020.com, Sommer menyebut itu pertandingan luar biasa. “Pertandingan yang luar biasa! Malam sepakbola yang luar biasa. Ini adalah kesempatan kami untuk akhirnya lolos ke babak 16 besar, karena kami tidak pernah berhasil sebelumnya. Luar biasa, kami bermain dengan hati dan dengan karakter. Ini luar biasa,” tandasnya.

Granit Xhaka, kapten Swiss, berbicara kepada Sky Sport menambahkan, “Kami menulis sejarah negara sepakbola ini. Sekarang kami memiliki Spanyol di perempat final, itu akan sulit tetapi kami bermimpi sekarang.” (amr)

Bagikan berita ini:
2
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar