Pemain Spanyol Mengaku Menderita, Penyerang Kroasia, Orsic: Terima Kasih

Selasa, 29 Juni 2021 07:34

Gol Cesar Azpilicueta. (Foto: Reuters via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Spanyol menyingkirkan Kroasia dan lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2020 hari ini. Pemain-pemain Spanyol mengakui itulah adalah pertandingan yang sangat berat.

Kapten Spanyol, Sergio Busquets, “Untuk mencapai perempat final merupakan indikasi bahwa kami adalah tim yang bagus. Kami sangat bagus hari ini, sangat intens, siap dan kami mengalahkan rival yang sangat, sangat sulit. Kami berkembang sepanjang turnamen.”

César Azpilicueta, bek Spanyol menambahkan, mereka harus menderita untuk mencapai hasil positif ini. “Wah, kami harus menderita di sana. Sudah beberapa turnamen sejak kami melewati pertandingan sistem gugur. Tapi hari ini kami ‘memecahkan kebekuan’ melawan runner-up Piala Dunia,” ujarnya di UEFA.com.

Pemain Kroasia, Mislav Oršic menegaskan, mereka sudah berjuang maksimal. “Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar – senang bermain di depan mereka. Kami berjuang sampai akhir, tetapi mereka mencetak gol dari hampir setiap peluang dan sepatutnya menang,” jelas Orsic.

Kapten Kroasia, Luka Modric mengatakan, setelah sempat tertinggal dua gol, mereka bisa saja memenangi pertandingan ini. Itu merujuk pada dua peluang emas yang mereka dapatkan di extra time saat skor masih 3-3.

“Pada awal perpanjangan waktu, kami menghadapi kesulitan, tetapi kami gagal mencetak gol dari dua peluang bagus. Kemudian permainan berbalik dan kami tidak memiliki kekuatan untuk bangkit,” keluh Modric. (amr)

Bagikan berita ini:
4
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar