Preview Inggris vs Jerman: Trauma Adu Pinalti

Selasa, 29 Juni 2021 14:23

Raheem Sterling merayakan golnya bersama rekan setimnya/Sky Sports

Selain faktor itu, Southgate tidak risau dengan adu penalti karena seperti laporan media-media Inggris, dia sudah mengantisipasinya sejak tahun lalu atau setelah Euro 2020 diputuskan mundur setahun.

Dibantu asisten pelatih Steve Holland, Southgate telah menyusun para eksekutor penalti The Three Lions. Sayang, tidak ada satu pun media di Inggris yang bisa mendapatkan sontekan susunan eksekutor penalti tersebut.

Tetapi, menilik pemain The Three Lions yang punya rekam jejak bagus dalam babak tos-tosan, nama-nama eksekutor diprediksi tidak jauh dari striker sekaligus kapten Harry Kane, wide attacker Marcus Rashford, atau winger Jadon Sancho. Nama terakhir memang bukan pilihan starting XI selama fase grup Euro 2020.

Bukan hanya faktor algojo yang bisa jadi kunci. Sosok penjaga gawang juga krusial. Kiper Inggris Jordan Pickford tampil bagus dalam dua kemenangan adu penalti terakhir. Selain memblok penalti lawan, kiper Everton tersebut bisa mencetak gol saat dipercaya sebagai algojo.

Seperti yang diungkapkan oleh gelandang Inggris Kalvin Phillips dalam pre-match press conference di St George’s Park kemarin (28/6).

Bagikan berita ini:
3
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar