Ruas Jalan Provinsi di Wajo Tergenang Air Sepanjang 500 Meter

Selasa, 29 Juni 2021 20:52

Ruas Impa-impa-Anabanua di Bontouse Kelurahan Pincengpute Kecamatan Tanasitolo tergenang air, Selasa, 29 Juni. (FOTO: IM...

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Ruas Impa-impa – Anabunua di Bontouse Kelurahan Pincengpute Kecamatan Tanasitolo tergenang air akibat banjir. Lalulintas di jalan provinsi itu sempat terganggu.

Lurah Pincengpute, Agus Setiawan Rasyid mengatakan, air setinggi 70 centimeter (cm) yang menggenangi jalan tersebut, berasal dari sungai yang meluap. Hujan deras kembali mengguyur malamnya.

“Jalan terendam banjir sepanjang 500 meter. Karena air sungai naik dan masuk ke jalan,” ujarnya, Selasa, 29 Juni.

Selain menggenangi akses jalan. Air juga masuk di rumah panggung warga dan lingkungan Sekolah Dasar (SD) 28 / 267 Pincengpute yang bersampingan dengan sungai. Banjir pun berangsur surut sekitar pukul 08.00 Wita.

“Cuma mobil yang bisa lewat. Motor banyak berhenti, karena air tinggi cukup tinggi berkisar 60 – 70 cm. Motor mereka bisa saja mogok,” tambah warga setempat, Edi.

Anggota DPRD Wajo, Mustafa berharap pemerintah bergerak cepat melakukan tindakan preventif. Lantaran hujan ekstrem masih berpotensi mengguyur wilayah Wajo.

“Pak bupati harus bergerak cepat bekerja. Bertindak, meminimalisir penyebab terjadinya banjir,” terangnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV – Makassar, yang memperkirakan potensi cuaca ekstrem terjadi hingga awal Juli mendatang. (man)

Bagikan berita ini:
3
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar